Powered by Blogger.

Cara Mudah Membuat Page Plugin Facebook

Cara Mudah Membuat Page Plugin Facebook-Selamat malam kawan kali ini saya ingin berbagi tips dan trik seputar blog dan jejaring social facebook. Tidak asing memang dengan jejaring social yang satu ini banyak pemilik situs memanfaatkan mempromosikan situs mereka dengan facebook.

Jika sebelumnya facebook popular dengan adanya fitur Fans Page Like Box, kali ini facebook hadir dengan fitur terbarunya dengan nama Page Plugin, Fungsi dari fitur ini tidak berbeda dengan Fans Page Like Box, namun tampilan Page Plugin memberikan tampilan yang lebih menarik dibanding dengan Like Box, salah satunya dengan ditampilkannya timeline cover facebook.

Page Plugin memungkinkan Anda dengan mudah menanamkan dan mempromosikan Facebook Page di website Anda. Sama seperti di Facebook, pengunjung Anda dapat menyukai dan berbagi Halaman tanpa harus meninggalkan situs Anda. Baca Juga: Cara Mudah Membuat Tombol Follow Me Twitter di Blog
Page Plugin Facebook
Kira-kira tampilannya akan terlihat seperti gambar diatas atau bisa lihat pada bagian sidebar blog ini di sebelah kanan. Apakah masih trtarik untuk memasang Page Plugin Facebook? Jika ya lanjutkan membaca artikel ini.

1. Membuat Page Plugin Facebook Di Blog:
  • Silahkan lakukan login ke akun blogger kalian
  • PAda bagian dashboard pilih Tata Letak
  • Pilih Tambah Gadget
  • Pilih HTML/JavaScript
  • Copy kode dibawah ini dan pastekan kedalam kolom HTML/JavaScript
<div class="fb-page" data-href="https://www.facebook.com/giribigdotcom" data-width="300" data-hide-cover="false" data-show-facepile="true" data-show-posts="false"><div class="fb-xfbml-parse-ignore"><blockquote cite="https://www.facebook.com/giribigdotcom"><a href="https://www.facebook.com/giribigdotcom">Giribig.com</a></blockquote></div></div>
Keterangan:
Pada kode yang saya tandai dengan warna merah silahkan ganti dengan username halaman facebook sobat dan untuk kode yang saya tandai dengan warna biru silahkan ganti sesuai lebar sidebar blog sobat.

  • Tahap terakhir klik Simpan
2. Membuat Page Plugin Facebook Di Blog:
Cara yang kedua kita bisa buat sendiri Page Plugin di halaman facebook langsung. Untuk tahap pembuatannya sebagai berikut:
Membuat Page Plugin Facebook Di Blog
Keterangan:
  1. Masukkan URL Halaman Facebook sobat.
  2. Pada step ini bisa dilewati jika ingin menggunakan ukuran tinggi default.
  3. Pada point ini Anda dapat menentukan apakah ingin ditampilkan teman bersama facebook atau tidak, jika ingin ditampilkan klik centang.
  4. Pada step ini juga dapat dilewati jika ingin menampilkan lebar default.
  5. Jika Anda tidak ingin menampilkan Cover Photo halaman facebook hilangkan centang, sedangkan pada Show Page Posts bisa dihilangkan jika tidak mau menampilkan posting dalam halaman.
  • Selanjutnya untuk mendapatkan kode klik pada tombol "Get Code" warna biru
  • Akan terbuka jendela popup yang dimana pada jendela tersebut akan terdapat kode script yang nantinya dipasang pada blog.
  • Silahkan copy kode tersebut (kode yang ke 2) dan terapkan paada blog sobat. Untuk langkah pemasangan pada blog lihat pada langkah nomor satu.
Sekarang blog sobat sudah memiliki Page Plugin Facebook yang baru, dengan memasang widget ini kesempatan penikut halaman facebook sobat akan semaik berpluang besar tergantung seberapa banyak pengunjung blog sobat. Nah itu dia Cara Mudah Membuat Page Plugin Facebook, semoga artikel ini bermanfaat.

Untuk kalian yang hobi copas sebaiknya baca terlebih dahulu persyaratannya Disini

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top