Powered by Blogger.

Cara Membuat Scroll Bar Di Postingan Blog


Cara Membuat Scroll Bar Di Postingan Blog
Cara Membuat Scroll Bar Di Postingan Blog-Kali ini mimin mau berbagi tips blog sederhana namun memiliki definisi dan fungsi yang cukup berguna untuk blog. Kegunaan menggunakan scroll bar untuk memudahkan apabila ada kode atau tulisan yang panjang agar tidak memakan ruangan terlalu panjang.

Selain itu tampilan blog juga akan terlihat jadi lebih rapih dengan mempersingkat tulisan. Untuk pemasangan scroll bar pada postingan tidaklah sulit, kita hanya menulis artikel seperti biasanya dengan diikuti memasukkan kode script scroll bar pada mode HTML.

Jika Anda tertarik silahkan ikuti panduan yang ingin saya berikan dibawah ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Silahkan login ke akun blogger sobat dan buatlah postingan baru.
  • Silahkan copy kode dibawah ini:
<div style='padding: 5px; overflow: auto; width: auto; height:200px;border:1px solid #000000'>
LETAKKAN TULISAN SOBAT ATAU APAPUN DISINI
</div>
  • Masukkan kedalam posttingan Anda di mode HTML
  • Setelah selesai klik Publish
Cara Membuat Scroll Bar Di Postingan Blog-Contoh scroll bar akan terlihat seperti ini pada postingan kalian, lakukan pemasangan script ini disetiap postingan yang ingin Anda pasang scroll bara.
Keterangan:
Jika ANda ingin melakukan modifikasi pada sroll bar tersebut, beriku saya jelaskan beberapa fungsi pada kode tersebut:
  1. Kode yang saya tandai dengan warna merah adalah ukuran lebar yang secara otomatis disesuaikan dengan lebar postingan, jika ingin mengganti lebar sesuai keinginan Anda silahkan ganti pada bagian auto dengan nilai yang Anda inginkan.
  2. Pada kode yang saya tandai dengan warna biru adalah tinggi scroll bar, silahkan sesuaikan dengan nilai keinginan Anda dibagian 200px.
  3. Kodediwarnai dengan warna hijau merupakan ukuran garis tabel yang bisa Anda sesuaikan dengan mengatur nilai 1px.
  4. Pada kode #000000 adalah kode warna paa garis kotak scroll, silahkan ganti kode tersebut dengan kode warna yang diinginkan. Untuk mengetahui kode warna silahkan kunjungi halaman Kode Warna.
Nah itu dia cara membuat Scrol Bar pada postingan, sekiranya cukup sekian unuk pembahasan dari saya dan semoga artikel yang saya share kali ini dapat bermanfaat. Terima kasih

Untuk kalian yang hobi copas sebaiknya baca terlebih dahulu persyaratannya Disini

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top